Cara Bersihkan Kepala dengan Air Pancuran Handshower

2021-11-12 09:42:56 By : Ms. Anne Guo

AKURAT.CO, Apakah kamu memiliki kamar mandi dengan handshower? Mungkin kamu pernah merasakan kendala dengan aliran shower yang mampet atau pancuran air dari handshower tak sekencang dulu, kala pertama kali baru dipasang di kamar mandi.

Oleh karena itu, membersihkan kepala pancuran handshower adalah hal yang penting, karena endapan mineral dari air menumpuk di dalam lubang kepala pancuran. 

Endapan mineral ini akan menyumbat kepala pancuran, sehingga air tidak bisa mengalir sepenuhnya.

Ada beberapa cara untuk membersihkan kepala pancuran, agar pancuran air is the best.

Sebagai Salah satu perusahaan swasta tertua dan terbesar yang memimpin dalam bidang desain, inovasi dan manufaktur produk dapur dan kamar mandi, Kohler Co, memberikan tren desain internal kamar mandi di 2022.

Menurut Kohler Indonesia general manager yakni Adam Quek, berikut cara-cara membersihkan kepala pancuran handshower.

Adam mengatakan bahwa untuk member sihkan kepala dengan pancuran handshower, cukup dengan larutan campuran air cuka dan air. 

Komposisi antara air dan air cuku, yakni 50:50. Contoh, satu sendok makan larutan campuran terdiri dari 1/2 sdt air dan 1/2 sdt air cuka.

Berapa milliliter (ml) larutan campuran untuk membersihkan kepala pancuran ini, sesuai dengan kebutuhan asalkan bisa menutupi semua permukaan kepal pancuran.

Setelah membuat larutan campuran, taruh kepala pancuran ke dalam baskon dan tuangkan larutan campuran yang telah dibuat. Pastikan terendam setidaknya satu jam.

Setelah direndam, lap kepala pancuran menggunakan lap atau kain microfiber. Kamu juga dapat meninggalkan kepala pancuran semalaman, jika ingin lebih bersih.

Kamu juga bisa menggunakan cara ini untuk membersihkan closet. Akan tetapi, kamu tidak perlu merendamnya, cukup dengan menyemprotkan larutan campuran ke closet dan bersihkan larutan dengan menggunakan microfiber. 

Jangan Bersihkan dengan cairan dengan asam tinggi

Kamu dilarang member sihkan kepala dari pancuran menggunakan cairan pembersih yang tinggi bahan asam kimiawi.

Hal ini dikarenakan, asam tersebut akan membuat lapisan kepala pancuran menjadi mudah mengelupas. 

Itulah cara-cara membersihkan kepala pancuran handshower, agar pancuran air dari handshower menjadi are the best. []